Logo

LAUNCHING SEKOLAH PARADIGMA BAUBAU

LAUNCHING SEKOLAH PARADIGMA BAUBAU
LAUNCHING SEKOLAH PARADIGMA BAUBAU

Selasa, 17 April 2018, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau, Ibu Wa Ode Soraya, SE., M.Si membuka Sekolah Paradigta Serikat PEKKA Kota Baubau.

Sedikit sejarah lahirnya Sekolah Paradigta ini, sejak dua tahun 2016 lalu, yayasan Pemberdayaan PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) telah mengembangkan pendidikan kader desa/ kelurahan dengan nama “Akademi Paradigta Kader Desa/ Kelurahan”. Maka berdasarkan pengalaman dalam mengembangkan pendidikan kader secara terstruktur, pengalaman pengorganisasian dalam pemberdayaan perempuan dan juga untuk memperbanyak kader dalam berbagai tingkatan Serikat PEKKA, maka pada tahun 2017, Yayasan Pemberdayaan PEKKA mengembangkan pendidikan kader PEKKA yang diberi nama “Akademia Paradigta Kader PEKKA” dengan fokus Perlindungan Sosial. Pendidikan Akademia Paradigta Kader PEKKA adalah lembaga pendidikan yang dikembangkan untuk melatih kemampuan anggota PEKKA dalam memfasilitasi masyarakat secara terstruktur, sistematis dan berkesinambungan. Tahun 2018, Kota Baubau menjadi target PEKKA Nasional. Setelah diadakan pendataan, PEKKA Baubau berhasil mengumpulkan 84 akademia yang tersebar di 6 Kecamatan se-Kota Baubau.

Dalam kesempatan ini, Ibu Wa Ode Soraya menambahkan bahwa tantangan dan persoalan kedepan akan makin sulit dan kompleks, karena itulah diharapkan para akademia bersungguh-sungguh belajar dan mengikuti kegiatan di sekolah paradigta ini. “Tetaplah memerankan peran ibu dengan baik dan seimbang. Jangan karena ikut sekolah, lalu melupakan tugas pokok di rumah. Seimbanglah dalam berkarya, baik di rumah maupun di luar rumah. Pandai-pandailan membagi waku dan perhatian baik di ruang privat maupun publik. Semoga ALLAH SWT senantiasa memudahkan segala ikhtiar baik kita”, tutupnya.

Prev RAPAT KOORDINASI RAPAT TAHUNAN RAKORTEK PERCEPATAN PELAKSANAAN PUG DI DAERAH TAHUN 2018

Tinggalkan Komentar